Kids MINDS: Open School Journal for Science and Humanities atau Jurnal Sekolah Terbuka untuk Sains dan Humaniora adalah jurnal open-access dan gratis yang diperuntukkan bagi penulis yang berasal dari siswa tingkat sekolah menengah di Indonesia dengan pendampingan guru dan pakar/dosen yang menekuni bidang yang dibahas. Setiap manuskrip juga akan direview dari sisi keterbacaan oleh rekan sejawatnya sesama siswa. 

Tujuan utama dibangunnya Jurnal Kids MINDS adalah untuk transfer knowledge bagaimana menulis ilmiah sejak dini serta untuk menghubungkan pikiran kreatif dan penemuan terbaru di tingkat Sekolah Menengah Pertama dan Atas/ Madrasah Aliyah sederajat mengenai sains dan sosial humaniora sepanjang hidup mereka melalui penulisan kreatif ilmiah. Siswa dan Guru melalui tugas sekolah dapat juga menghasilkan artikel ilmiah yang dapat diterbitkan dalam jurnal ini.

Kami juga ingin mengembangkan diseminasi dan publikasi jurnal ilmiah kategori siswa yang berhasil dan membuatnya lebih efektif dengan memastikan akses jurnal tersedia secara terbuka melalui Open Journal System (OJS).  Jurnal Kids MINDS menerbitkan artikel secara teratur setiap bulannya. Penerbitannya tidak dipungut biaya dan memuat artikel dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Vol. 1 No. 1 (2021): General Issue: Sciences and Humanities

View All Issues